TULISAN

TULISAN

Rabu, 26 Agustus 2015

Ijazah hasil ujian 2002 s/d 2014

������

Oss, diberitahukan bahwa sampai saat ini pengurus inkai ranting lippo cikarang masih menyimpan sebagian ijazah asli hasil ujian tahun 2002 s/d 2014 yg blm diambil para kohai

Oleh karena itu bagi yg blm mengambil silahkan hub pengurus via Sms, wa (088211242538) atau bbm(7DFE3A83) kirim nama lengkap, nanti akan dikabari untuk pengambilannya

Mhn bantuan sebarkan info kpd yg lain terima kasih

Rabu, 10 Juni 2015

Osh !
Selamat datang di Blog Inkai Ranting Lippo Cikarang

Kami pengurus Inkai Ranting Lippo Cikarang mengundang dan mengajak  para peminat beladiri Karate untuk bergabung berlatih bersama di Inkai Ranting Lippo Cikarang.

Waktu Latihan
Hari : Minggu
Jam: 16:00 s/d 18.00 WIB
Tempat: Halaman Masjid At Taqwa BPN Lippo Cikarang (samping mall Lippo Cikarang)

Hari :Selasa
Jam: 19:30 s/d 21.00 WIB
Tempat: Halaman Masjid At Taqwa BPN Lippo Cikarang (samping mall Lippo Cikarang)

Hari :Jum'at
Jam: 19:30 s/d 21.00 WIB
Tempat: Halaman Belakang Gedung CIMB Niaga ( 100 meter dari BPN Lippo Cikarang)

Pendaftaran awal :
Via SMS atau Whatsapp :
*nama*TTL*pekerjaan*jenis kelamin*TB/BB*beladiri yg pernah diikuti# 

>> kirim SMS atau WhatsApp ke  08821-1242-538

contoh:
*agus*bekasi14112000*pelajar*150cm/50kg*laki-laki*blmpernah#
-----------------------------
"tunggu balasan dan pengumuman lanjutan"

FORMULIR PENDAFTARAN BISA DI DOWNLOAD DISINI :


("diisi-ditandatangani-dibawa ke tempat latihan-diserahkan kpd sekretariat")





Pembiayaan
Biaya Pendaftaran-Rp.150.000
Iuran Per bulan-Rp.40.000
Buku kehadiran latihan-Rp.15.000

Badge Inkai dan Forki-Rp.15.000
--------------------------
TOTAL ---------------> Rp. 215.000,- (dilunasi saat pendaftaran)
========================
Seragam karate(harga sewaktu-waktu berubah) 
Anak-anak KW 3 Rp. 130.000, 
Dewasa KW 3 Rp. 150.000, 
Anak-anak KW 2 Rp. 250.000, 
Dewasa KW 2 Rp. 350.000, 
Anak-anak KW 1 Rp. 525.000, 
Dewasa KW 1 Rp.550.000

https://www.facebook.com/groups/416836495032927/


silahkan di add :

PROFILE : "Inkai Lippo Cikarang"

        "Irvan Viryandi"

GRUP : "Inkai Lippo Cikarang" (grup publik)



BBM : 7DFE3A83

WhatsApp: 0882-1124-2538

Minggu, 20 Oktober 2013

Tips menghilang sakit dan pegal setelah berolah raga










Ketika Anda melakukan latihan yang cukup berat, jaringan otot pun meregang. Inilah yang membuat beberapa area tubuh menjadi sakit. Ketimbang mengabaikan rasa sakitnya, sebaiknya cobalah untuk mengobati otot-otot tersebut dengan hari-hati. Seperti yang dikutip dari Live Strong, berikut beberapa cara mengurangi rasa nyeri setelah berolahraga.

Langkah 1
Makanlah camilan yang mengandung protein sekitar 15 menit setelah latihan. Mengonsumsi protein akan bantu membangun kembali sel-sel dalam otot, yang akhirnya bisa bentu tubuh memperbaiki otot yang sakit lebih cepat. Makan roti dengan selai kacang atau segenggam kacang almond, bisa menjadi pilihan tepat.

Langkah 2
Istirahatkan otot Anda. Jika nyeri otot terasa ketika Anda baru saja memulai olahraga, sebaiknya segera berhenti. Bisa jadi hal itu disebabkan oleh otot yang tegang dan keseleo. Jika rasa nyeri datang setelah latihan, hindari kegiatan fisik yang berat sampai rasa sakit mereda.

Langkah 3
Kompres area tubuh yang nyeri dengan menggunakan es selama 15 menit, tiga kali dalam sehari. Kompres es ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri. Jika Anda tidak memiliki kompres es, bisa menggunakan handuk berisi es batu atau kantung kacang polong yang beku.

Langkah 4
Lakukan peregangan otot dengan hati-hati. Walau peregangan diketahui bisa mengurangi rasa sakit, namun peregangan yang terlalu agresif biasanya justru memperburuk keadaan otot. Latihan perenggangan bantu menggerakkan bagian-bagian tubuh dan melawan rasa sakit dalam tubuh. Anda dapat menyembuhkan sakit otot dengan latihan peregangan sederhana selama 15 menit.

Langkah 5
Tempatkan bagian tubuh yang sakit lebih tinggi dari jantung Anda. Misalnya menaruh kaki atau lengan di atas bantal ketika Anda duduk atau berbaring. Hal ini bisa mengurangi rasa sakit dan mencegah pembengkakan.


Tambahan :

Semangka

Setelah berolahraga, apalagi setelah vakum sekian lama, seringkali kita merasakan pegal dan nyeri di beberapa bagian tubuh. Kondisi tersebut sebenarnya normal. Hal ini terjadi karena jaringan otot yang teregang melebihi biasanya.

Namun rasa pegal seringkali dirasa tidak nyaman sehingga kita pun melakukan usaha untuk segera melenyapkannya, seperti pijat atau olahraga ringan. Baru-baru ini, sebuah studi  menemukan cara efektif untuk membantu mengurangi pegal tersebut yakni dengan meminum jus semangka.

Studi yang dipublikasi dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry tersebut melibatkan tujuh peserta pria. Mereka diminta bersepeda rutin dalam tiga hari yang berbeda. 

Dalam dua hari, peserta diminta untuk meminum jus semangka satu jam sebelum berolahraga. Sedangkan di hari ketiga, mereka hanya diberi minuman plasebo yang berwarna pink seperti jus semangka.

Dua puluh empat jam setelah berolahraga di hari ketiga, banyak peserta melaporkan mengalami pegal. Padahal di kedua hari sebelumnya, saat mereka minum jus semangka, mereka mengaku tidak terlalu pegal setelah olahraga.

Penulis studi Encarna Aguayo, profesor teknologi makanan di Technical University of Cartagena, mengatakan, jus semangka dapat mengurangi pegal karena mengandung asam amino yang disebut L-sitrulin. 

"Senyawa tersebut meningkatkan aliran darah, sehingga meminumnya sebelum berolahraga dapat membantu otot mendapatkan lebih banyak oksigen," jelasnya.

*)diambil dari berbagai sumber